Cara Setting Laci Kasir Buka Otomatis Saat Print

Kali ini saya mau membagikan tutorial bagaimana mengkoneksikan laci kasir yang sudah yang sering terjadi disaat printer ngeprint tapi laci tidak terbuka otomatis ini seakan-akan bikin tidak enak di saat kita setting komputer kasir semua tidak serba otomatis karna merepotkan si admin ketika pembayaran di kerjakan. kenapa saya muncul tutorial ini karna pengalaman saya saat pasang komputer kasir di lakukan laci tidak otomatis saat itu saya bingung dikira sudah rusak laci tersebut iseng-iseng saya nanya ke team supportnya akhirnya diberi arahat, alhamdulillah bisa otomatis.

Cara Setting Laci Otomatis


Mari kita ikuti langkah-langkah bagaimana agar laci kasir yang ada di komputer otomatis disaat pembayar si pembeli selesai admin langsung memasukkan ke tempat penyimpanan uang dan otomatis terbuka sendirinya tampa kita harus membukanya.

Syarat Agar Settingan Berhasil

Pastikan semua perangkat sudah tersambung ke komputer mulai dari scanner, printer, dan pastikan printer sudah bisa ngeprint di saat komputer di perintah print, dan tidak ada error yang terjadi, dan sambungkan  kabel yang ada di laci tempat uang ke printer yang sudah disediakan dengan konektor di printer, jika sudah tersambung silahkan anda cek semua apakah ada konektor untuk menyambungkan ke printer atau tidak jika terdapat konektor antar penyambung printer ke laci pastikan semuanya tersambung jika sudah ikuti settingah berikut ini.

Tes Printer Kasir 

Uji coba terlebih dahulu print struk di komputer apakah laci tempat uang buka sendiri atau tidak, jika terbuka sendiri tidak perlu anda mengikuti langkah-langkah ini, jika tidak silahkan ikuti tata cara berikut ini agar terbuka otomatis.

Langkah-Langkah Agar Laci Otomatis

berikut langkah untuk memulai tutorial ini dan ikuti secara detail agar tidak salah langkah dalam mempraktekkan.

A. Lakukan Setting pada printer dengan mengikuti langkah ini. pertama klik kiri pada gambar printer sesuai dengan nama printernya, lalu klik Printer properties 

Gambar: Printer properties
Baca Juga: Cara Convert dan Combine File PDF DOC TEXT Any Berbasis WEB
B. Jika sudah melakukan printah di atas silahkan ikuti di bawah ini di Form To Tray Assigment samakan dengan gambar di bawah.

Gambar: Cas driver setting
 C. Lakukan Prubahan pada pilihan di menu Cash Select: Sesuai dengan yang anda mau disini saya pilih nomor 2 before printing kenapa saya yang nomor 2 karna laci akan terbuka di saat printer ngeprint, pada intinya silahkan sesuaikan dengan selera anda sendiri uji coba sendiri semua pilihan tersebut.

Baca Juga: Cara Buat Link Chat WhatsApp

Kesimpulan

 Langkah diatas merupakan langkah bagaimana mensetting laci kasir otomatis agar tidak merepotkan admin saat pembayaran di lakukan, langkah di atas sangat simpel dan gampang diikuti, semoga bermamfaat bagi yang membutuhkan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here