Skip to main content

Cara Mengatasi Excel Protected View

Anwari.web.id - Office merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh banyak orang-orang perkantoran atau didunia pendidikan, saking banyaknya aplikasi office banyak di gunakan maka banyak juga permasalahan-permasalahan yang muncul di tengah-tengah pengguna, diantarnya Protected View.

Gambar: Protected View

Untuk memulai mengatasi permasalahan Protected View, silahkan dibuka terlebih dahulu aplikasinya, dan biasanya permasalahan yang muncul dikala buka aplikasi muncul peringatan Protected View itu artinya file tersebut terproted, biasanya dikala muncul permasalahan itu tidak akan bisa edit atau dideletepun tidak bisa, biasanya di semua menu tidak akan aktif jikalau teprotected masi aktif.

BAGAIMANA CARA MENGATASI PROTECTED VIEW

Solusi mengatasi aplikasi Terprotected di aplikasi Microsoft cara ini sangat gampang diatasi tidak sulit dan tidak rumit tinggal ikuti langkah-langkah berikutnya ini.

1. Buka Aplikasi Microsoft Excel misalnya kenapa munggunakan Excel karna yang sering terjadi di aplikasi Microsoft excel , selanjutnya perhatikan tanda merah yang bertuliskan Protected view, dan selanjutkan klik link yang bergaris bawa pada tulisan Office has detected a problem with this file. Seperti gambar di bawah ini

Gambar: Protected

Baca Juga: Aplikasi Desain Grafis Online dan Logo

2. Jika sudah mengklik link yang bergaris bawah, maka akan keluar gambar sepertinya dibawah ini.
Gambar: Protected View Edit Anyway

3. Klik tulisan Protected View Settings yang bergaris bawah maka akan kluar pengaturan seperti dibawah ini.


Gambar: Trust Center Excel

4. Buanglah centang yang terdapat dalam garis merah selanjutnya klik ok

Gambar: Edit anyway excel

5. Selanjutnya Klik Edit Anyway untuk menonaktifkan Protected View, Jika sudah maka akan keluar seperti gambar berikut ini.

Baca Juga: Tata Cara Pembayaran PLTI

Gambar: Tampilan Excel Tampa Protected

6. Jika sudah seperti gambar ini makan settingan sudah berhasil dilakukan, sekian tutorial kali ini semoga bermamfaat .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar