Skip to main content

Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer


Jaringan Konputer adalah hubungan atau interkoneksi dua komputer (Autonomous) atau lebih yang sambung dengan alat media tranmisi kabel atau tampa menggunakan kabel (Wereles.

Autonomous

Autonomus adalah pada saat komputer tidak melakukan kontrol sistem terhadap komputer lain dengan akses pebuh, maka akan terjadi, restart, shutdows, kehilangan file atau kerusakan sistem.
Interkoneksi Dua unit komputer dikatakan terkoneksi apabila kedua komputer bisa melakukan atau saling bertukar data/informasi, berbagi resource yang dimiliki, seperti: file, printer, media penyimpanan (hardisk, floppy disk, cd-rom, flash disk, dll). Data yang berupa teks, audio maupun video, bergerak melalui media kabel atau tanpa kabel (wireless) sehingga memungkinkan pengguna komputer dalam jaringan komputer dapat saling bertukar file/data, mencetak pada printer yang sama dan menggunakan hardware/software yang terhubung dalam jaringan bersama-sama
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar