Skip to main content

Sistem Operasi Multimedia dan Basis Data

Anwari.web.id - Dalam postingan ini akan membahas dua macam sistem operasi di antaranya Sistem Operasi Multimedia dan Sistem Operasi Basis Data berikut penjelasanya:

Sistem Operasi Multi Multimedia

Aplikasi Multimedia merupakan aplikasi waktu nyata yang khas, mempunyai pertimbangan khusus karena ciri-ciri khasnya. Aplikasi multimedia merupakan soft real-time bersifat periodik dengan jumlah data yang diproses sangat besar.

Aplikasi multimedia dapat dioptimasi dengan sistem operasi khusus yang dibuat sangat cocok dengan kebutuhan-kebutuhannya. Saat ini, aplikasi multimedia paling menantang adalah distribusi meultimedia lewat sistem jaringan, yaitu distributed multimedia system seperti video conferencing, video on demand, dan sebagainya.

Sistem Operasi Basis Data

Basis data memerlukan fungsi spesifik seperti dukungan transaksi, operasi menyimpan, mengambil dan memanipulasi data ber-volume besar secara efisien, primitif untuk kendali kongkurensi, dan pemulihan kegagalan sistem.

Aplikasi basis data dapat di optimasi bila sistem operasi dioptimasi untuk penggunaan basis data.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar