Skip to main content

Layanan E-learning Terbaik dan Pengertian E-Learning

E-Learning Itu Apa



E-Learning adalah suaitu sistem atau konsep pendidikan atau perkuliahan yang mengdepankan sistem teknologi saat ini salah satu contoh yaitu Kuliah online yang banyak di terapkan di kampus-kampus bahkan sudah ada kampus full menggunakan kuliah online tidak sama sekali tampa tatap muka langsung hanya UAS dan UTS saja yang secara langsug.

Beberapa pengertian E-learning dari berbagai sumber:



Pembelajaran yang disusun dengan tujuan menggunakan sistem elektronik atau komputer sehingga mampu mendukung proses pembelajaran (Michael, 2013:27).


Proses pembelajaran jarak jauh dengan menggabungkan prinsip-prinsip dalam proses pembelajaran dengan teknologi (Chandrawati, 2010).

Sistem pembelajaran yang digunakan sebagai sarana untuk proses belajar mengajar yang dilaksanakan tanpa harus bertatap muka secara langsung antara guru dengan siswa (Ardiansyah, 2013).

E-Learning ini banyak dikemari orang-orang saat ini yang seharinya full dengan kerja di kantor-kantor dinas karna banyak pegawai dinas yang keingginan punya ijazah.


Kuliah online itu merupakan kuliah jarak jauh atau jugak disebut dengan e-learning jadi yang awalnya kuliah tatap muka langsung di ganti dengan kuliah jarak jauh tidak usah berangkat ke kampus dan masuk kelas tinggal kita buka laptop buka aplikasinya kita sudah bisa mengikuti kuliah, tinggal hanya modal akses internet, lumayankan tidak usah berangkat pulang pergi tinggal duduk drumah atau tinggal kuliah dikantor kerja bisa juga tinggal mengkosongkan satu jam saja sudah bisa ikut kuliah, lumayan kan simpel dan praktis tidak repot.

Berikut Layanan yang menyediakan Kuliah Online:



1. Google Classroom


Gambar: Web Classroom
Sumber Gambar : https://9to5google.com/

Google Classroom ini merupakan Layanan untuk mengeluarkan tugas, kuis, dan mengelola siswa sekarang tersedia untuk semua dan mudah untuk di gunakan baik kalangan sekolah menengah maupun mahasiswa

2.Edmodo


Gambar: Edmodo

Kelola kelas Anda. Libatkan siswa Anda. Aman. Sederhana. Gratis. Kirim pesan, bagikan materi kelas, dan buat pembelajaran dapat diakses di mana saja. Hemat waktu Anda dengan menyatukan semua alat kelas Anda. Tingkatkan kepercayaan diri Anda, temukan suara Anda, dan alami apa artinya menjadi warga negara digital. Berdayakan pembelajaran Anda dan menjadi bagian dari komunitas kelas yang dinamis. Dapatkan pembaruan kelas, tetap selaras dengan guru, dan dukung pembelajaran di rumah. Lihat sekilas kegiatan kelas dan nilai untuk membantu siswa tetap berada di jalur yang benar. Gulirkan Edmodo ke setiap pengguna dengan mudah, manfaatkan fitur PD khusus, dan streamline komunikasi sekolah-lebar. Dapatkan lebih banyak lagi ketika Anda mengintegrasikan seluruh sekolah Anda dengan Edmodo. Sumber: edmodo.com

3. edX


Gambar: Web edX

EdX menawarkan kelas online dan MOOC interaktif dari universitas terbaik dunia. Layanan Kursus online dari MITx, HarvardX, BerkeleyX, UTx dan banyak universitas lainnya yang tergabung dan menggunakan Web layanan kuliah online ini. Adaput Topik yang meliputi biologi, bisnis, kimia, ilmu komputer, ekonomi, keuangan, elektronik, teknik, makanan dan gizi, sejarah, humaniora, hukum, sastra, matematika, kedokteran, musik, filsafat, fisika, sains, statistik, dan banyak lagi. EdX ini adalah inisiatif online nirlaba yang dibuat oleh mitra pendiri Harvard dan MIT.

4. Open2Study


Gambar: Open2Study

Anda dapat menemukan program sarjana dan pascasarjana yang diajarkan sepenuhnya secara online melalui 15 universitas terbaik Australia dengan Universitas Terbuka Australia. Akses dukungan keuangan pemerintah, cobalah satu subjek tunggal atau bekerja menuju gelar yang diakui. Jelajahi pilihan Anda di Universitas Terbuka Australia:

5. Coursera


Gambar: Coursera

Kursus Anda menuju Sukses Bangun keterampilan dengan kursus, sertifikat, & gelar online dari universitas & perusahaan terbaik dunia

6. Future Learn


Gambar: Future Learn

Belajar online dengan universitas UK secara gratis Klaim peningkatan digital gratis pada kursus apa pun dari universitas di Inggris setelah menyelesaikan 5 langkah kursus, terima kasih kepada Study UK. Ini memberi Anda akses berkelanjutan dan peluang untuk mendapatkan sertifikat digital.

7. MIT Open Course Ware


Gambar: MIT Open Course Ware

8. IndonesiaX


Gambar: Indonesia X

Sumber Gambar: https://www.indonesiax.co.id/ IndonesiaX merupakan situs kursus online terbuka besar-besaran (massive open online courses/MOOC) dari universitas atau institusi terbaik. Para pemirsa situs ini dapat menikmati materi secara gratis, di mana saja dan kapan saha selagi terhubung dengan Internet. Sumber: Cnnindonesia.com

9. Alison



Gambar: Alison

Kursus online gratis dengan sertifikat. Bergabunglah dengan 2 juta lulusan dan perkuat karir Anda. Belajar, pelajari, sertifikasi, upskill dengan pembelajaran dan pelatihan online gratis.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar