Contoh Soal Sistem Informasi Geografis (SIG)

Soal Sistem Informasi Geografis

  1. Jelaskan apa yang di maksud dengan Sistem Informasi Geografis ?
  2. Teknologi Sistem Informasi Geografis dapat di gunakan untuk apa saja di zaman saat ini ?
  3. Data dalam prinsip Sistem Informasi Geografis terdapat dua jenis data untuk mendukung Sistem Informasi Geografis sebutkan dan jelaskan dari dua jenis tersebut ?
  4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Data spasial dan data non spasial dan apa perbedaan dari dua jenis data tersebut
  5. Apa Hubungannya Manusia dengan Sistem Informasi Geografis ?

Kunci Jawaban dari Soal Sistem Informasi Geografis

  1. sistem informasi khusus untuk mengelola data yang berbasis spasial (keruangan). Atau dalam arti yang lain, adalah sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk mengolah data, menyimpan data, dan menampilkan informasi berefrensi spasia atau geografis, misalnya data yang diidentifikasi berdasarkan lokasinya, dalam sebuah database.
  2. di gunakan untuk investigasi ilmiah, pengelolaan sumber daya, perencanaan rute, kartografi dan perencanaan rute solusi untuk membantu perencanaan terjadinya bencana alam, untuk mencari lahan basah, dan perencanaan lainnya.
  3. Jenis data yang pertama Data Spasial yang kedua Data Non Spasil
  4. Data Spasial Gambaran secara nyata suatu wilayaha permukaan bumi. Data Non Spasial Data yang berbentuk tabel yang berisikan informasi sesuai data standart Spasial, salah satu contoh non spasial seperti data titik koordinat suatu wilayah
  5. Manusia merupakan elemen penting dari sistem informasi geografis karena manusia perencana dan pengguna dalam sistem informasi geografis.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here