Tutoria Google Form dan Download File Hasil Google Form

Anwari.web.id - Kali ini blog ini membahas bagaimana cara download hasil dari google form yang kita buat di situs google form yang digunakan untuk berbagai macam kegiatan atau aktivitas dalam sebuah media baik digunakan pendaftaran secara online dan juga fitur dari google form ini biasanya di gunakan untuk kegiatan belajar mengajar dalam sebuah sekolah. kita bahas dulu Apa sih google form itu kok banyak di gunakan berikut penjelasan dari artikel kali ini.

Apa itu Google Form


Google form adalah layanan Google yang digunakan untuk membuat survey atau tanya jawab dengan fitur yang berupa formulir online yang bisa dicustomi sesuai dengan kebutuhan dalam berbagai kegitan kita, baik di dunia bisnis, pendidikan dan berbagai banyak macamnya lainnya.

Mamfaat Google Form


Distribusi form dan tabulasi online dan real-time dan tidak perlu kita membangun denga bahasa pemrograman yang sangat menyulitkan, simpel, otomatis, Real time collaboration setiap orang dapat bekerja dalam satu halaman dan dalam satu waktu yang singkat dan tak perlu banyak yang di buka. Setiap perubahan disimpan secara otomatis. Mamfaat lain bisa di buka berbagai perangkat apapun dan dapat di bukan berbagai perangkat dengan kapasitas apapun. menyimpan berkas penting atau tugas sekolah tidak takut hilang atau rusak atau terkena virus.

Cara Membuat Google Form

  1. Pertama buka link berikut ini: https://www.google.com/intl/id_id/forms/about/
  2. Kedua pastikan sudah login akun gmail
  3. Jika sudah login di akun email dan klik link di atas saudara maka akan di arahkan ke halaman dasbord google form berikut tampilan dari google form.

    Gambar: Dasbord Google Form

    Gambar di atas merupakan tampilan halam utama google form dan selanjutnya klik pada menu Buka Google Formulir yang terletak di samping kiri
  4. Jika sudah memilih menu tersebut maka akan tampil halaman google form.

    Gambar: Blank Google Form

    Silahkan memulai membuat form dengan tekan menu blank Form
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url