Cara Buat Media Pembelajar Dengan OBS

Anwari.web.id - Media pembalajaran saat ini sangat di butuhkan di sekolah-sekolah baik negeri maupun suasta karna terdesak suatu keadaan yang memungkinkan kita tidak boleh bertatapmuka secara langsung di karnakan adanya covid-19 yang saat ini masi terus berdampak yang semakin meluas ke daerah-daerah terpencil dan kedesa-desa, yang memungkin dan mengharuskan kita untuk tidak boleh bertatapmuka secara langsung karna untuk mencegah terjadinya penyabaran virus corona.

Apa Itu OBS

Kita kupas tuntas apa itu OBS, OBS adalah sebuah sofware aplikasi gratis untuk recording atau perekaman layar, dan live streaming. OBS bekerja sebagai encorder mengggunakan protokol RTMP, dan OBS ini bisa berjalan di berbagai live streaming seperti Facebook, Youtube, Restream IO, Twitter.

Keunggulan OBS

Adapun keunggulan OBS di antaranya berjalan di barbagai operating sistem yang semuanya itu gratis tampa ada biaya sedikitpun karna itu free ke semua Operating Sistem (OS) dan bagusnya dalam aplikasi ini berjalan berbagai OS apapun, dan keunggulan lainnya yaitu bisa live streaming di berbagai media sosial seperti Facebook, Youtube, Restream IO, Twitter, yang bagusnya lagi OBS itu berjalan di berbagai OS Windows 64 dan 32 beat.

Cara Buat Media Pembelajaran Menggunakan OBS

  1. Pertama silahkan download aplikasinya di situs berikut ini: ( https://obsproject.com/download ) sesuaikan dengan Operating Sistem yang ada di PC saudara biasanya web itu menyesuaikan dengan OS saudara silahkan langsung saja klik download.
  2. Langkah kedua sebelum mengistall semua aplikasi itu silahkan download juga aplikasi ini berikut linknya: ( https://obsproject.com/visual-studio-2017-runtimes )
  3. Ketiga jikalau sudah terinstall aplikasinya silahkan anda jalankan aplikasinya di komputer saudara.berikut tampilan dari pertama kali buka aplikasi OBS

    Gambar: Tampilan Awal OBS

    Jika sudah tampil seperti gambar di atas berarti sudah berhasil dalam mengistallnya, selanjutnya silahkan mulai buat media pembelajarnya dengan OBS Free

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url